Penjualan CD Wonderware (original)

Catatan : posting ini telah diperbarui di halaman berikut.

Jika Anda membutuhkan CD program Wonderware (original), Anda bisa membelinya melalui saya. Saya mendapat kepercayaan dari PT. Trimaxindo Adimitra (distributor resmi Wonderware di Indonesia) untuk menjadi salah satu reseller program ini.

Ada 2 jenis CD Wonderware dengan spesifikasi dan harga yang berbeda, yaitu Wonderware Runtime License dan Wonderware Development License.

CD Wonderware Runtime License, berisi 2 keping CD, yaitu :

  1. CD Wonderware InTouch 10.1 with SP3
  2. CD Wonderware Device Integration

Harga : Rp. 285.000,-

CD Wonderware Development License , berisi 10 keping CD, yaitu:

  1. CD Wonderware InTouch 10.1 with SP3
  2. CD Wonderware Device Integration
  3. CD Wonderware Application Server 3.1 with SP3
  4. CD Wonderware Historian Server sith SP1
  5. CD Wonderware Information Server 4.0
  6. CD Microsoft SQL Server 2008 Standard
  7. CD Microsoft SQL Server Standard Edition 2008 Service Pack 1
  8. CD Extensions for InTouch Compact Edition 10.1
  9. CD Historian Client 10.0 with SP1
  10. CD HMI Reports 3.4 with SP2

Harga : Rp. 475.000,-

Kedua CD di atas bersifat full functional, namun dikarenakan tidak ada dongle license fisik (jika membutuhkannya Anda bisa langsung menghubungi sales@trimaxindo.com, harga relatif mahal karena memang untuk konsumsi industri) program Wonderware hanya akan berjalan 2 jam kemudian akan mati secara otomatis. Keterbatasan lain ialah jumlah tag yang dapat digunakan hanya sebesar 32 buah.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa kedua CD di atas cocok untuk dijadikan sarana belajar, namun tidak dapat digunakan untuk produksi skala penuh di industri. Jika Anda tertarik, silahkan mengikuti langkah – langkah pembelian di halaman ini.

Sumber : http://bukubuka.wordpress.com/2011/10/06/penjualan-cd-wonderware-original/

35 thoughts on “Penjualan CD Wonderware (original)

    1. Handy Post author

      Pak Priyo, dongle license fisik itu bentuknya mirip flashdisk yang ditancap di port USB komputer yang akan digunakan.
      Jika menggunakan dongle ini, tag yang digunakan bisa banyak (tergantung pembelian berapa tag) dan waktu pakai bisa terus menerus (tidak tiap 2 jam mati seperti versi demo).
      Demikian, semoga membantu..

      Like

      Reply
    1. Handy Post author

      Support mas Gilang, sekarang saya pakai dengan Windows 7.
      Tapi jika connect ke PLC lebih baik pakai yang 32 bit, pengalaman saya dengan 64 bit ada masalah.
      Kalau hanya simulasi komputer sih bisa.
      Salam..

      Like

      Reply
  1. muhammad azhar

    mas,, klo untuk konfigurasi I/O Server apakah cukup dengan installan yang CD Wonderware InTouch dan Wonderware Device Integration?? atau perlu aplikasi tambahan??

    Oia, kalo koneksi PC ke PLC, itu cukup dengan 2 software di atas mas?? atau harus beli yang paket lengkap??

    Aku tertarik mau beli, tapi masih awam ni mas..

    Like

    Reply
      1. rudy fahmi

        Pak Handy..apakah didalam CD tersebut terdapat manual booknya dan berapa kisaran harga donglenya pak?

        thks atas perhatiannya

        Salam,

        Like

        Reply
        1. Handy Post author

          Pak Fahmi, di dalam CD manual book sudah ada lengkap.
          Untuk dongle, yang paling sedikit 64 tag sekitar 750 USD, 500 tag sekitar 2000 USD. Memang untuk konsumsi industri Pak.

          Salam..

          Like

          Reply
  2. Heruyana akbar

    Kalau saya akan membuat applikasi dengan mengunakan Siemens S7-300 series dan menggunakan protocol Profinet apakan diperlukan software tambahan untuk bisa connect dengan wonderware. Atau cukup dengan WW Device integration.
    kalau mau sekalian pesan CD Wonderware Development License dengan dongle 500 tag dikirim ke Cikarang-Jawa Barat berapa harganya, tolong udah dalam rupiah biar transaksinya gak ribet.

    Like

    Reply
    1. Handy Post author

      Pak Heruyana, daftar tipe PLC dengan yang bisa connect dengan Wonderware melalui WW Device Integration bisa didownload dari :
      http://www.intouchspecials.com.au/wwDeviceconnectivityMatrix.pdf
      Dari daftar tersebut, keluarga S7 300 yang bisa terkoneksi ialah lewat protokol :
      – S7 via MPI port
      – S7 via Ethernet
      – PROFIBUS, H1 Industrial
      Secara eksplisit, tidak tertulis PROFINET, jadi saya sendiri belum bisa menjawab.
      Akan saya tanyakan ke pihak distributor, sekalian saya tanyakan secara resmi berapa biaya License dengan dongle 500 tag.
      Salam..

      Like

      Reply
  3. Fathoni

    ikut komen yah mas handy🙂

    untuk mas heru : profinet bisa, dari S7300 ke 400 bahkan sekarang yg terbaru S7 1200

    pake DAServer yang namanya DASSIDirect kalo ga salah skarang udah versi 2.0

    Like

    Reply
  4. Heruyana

    Pak Handy saya pesan CDnya dong, Sy mau pesan CD Wonderware Runtime License and CD Wonderware Development License. dikirim ke Cikarang berapa ongkirnya and pembayarannya gimana?. harus di transfer kemana uangnya.

    Like

    Reply
    1. Handy Post author

      Mas Yanto, Jika data report tidak banyak, misalkan untuk keperluan TA (bukan perusahaan), cukup menggunakan WW InTouch saja (RunTime License).
      Sedang jika bisa membuat banyak report yang terstruktur bisa dengan HMI Report, jika ingin buat report dari database dengan Historian Client (hanya ada di Development License).
      Salam..

      Like

      Reply
  5. pizechustzero

    Siang…mas Handy
    Saya saat ini mendapatkan modul training introduction PLC di PT.Freeport Indonesia, saya keterbatasan dalam hal untuk latihan, tidak adanya software untuk pembelajaran di rumah. Saya ingin bertanya apakah mas Handy punya softwarenya AB RSL5000…?…

    Like

    Reply
  6. amin

    mas Handy kl saya ingin komunikasikan dengan PLC mitsubishi dgn tipe Q series bgaimana caranya?saya awam ttg scada
    kbetulan saya buat TA, saya tertarik membeli dan cd mana yg harus sya beli?
    thx mas

    Like

    Reply
    1. Handy Post author

      Mas Ahmad, ini hanya software demo, jadi tidak ada batasan PC. Jika membeli dongle/license baru akan ada batasan PC-nya.

      Like

      Reply
  7. dimas pradika

    mas kok saya pake wonderware di 7 ultimate 64 bit, responnya lambat sekali ya.
    saya mau masuk ke windowmaker ajah harus nunggu kira” 5 menit, pas di runtime juga gitu, kadang not responding
    bisa kasih solusi gak?

    Like

    Reply
    1. Handy Post author

      Mas Dimas, saya tidak tahu pasti, mungkin karena harddisk PC sudah penuh?
      Saya sendiri menggunakan 7 – 32 bit, selama ini tidak ada masalah. Membuka Window Maker hanya beberapa detik saja.
      Salam.

      Liked by 1 person

      Reply
  8. Bayhaqy

    Pak, saya mau tanya, bedanya license runtime dan temporary apa ya? kebetulan saya ada masalah saat penggunaan Iicense dan dongle (USB sentinel), bisa bantu ga pak utk penjelasan prosedur install license (di CD) sampe penggunaan dongle USB?

    Like

    Reply
  9. reyhan febriyanto

    salam kenal mas handy, saya kalo saya mau beli yang delopment license kalo untuk bisa digunakan pada industri dibutuhkan dongle, apakah pembelian satu dongle yang seharga 2000 usd dolar tsb hanya terbatas 500 tag? mohon penjelasannya? terima ksasih

    Like

    Reply

Leave a Reply

