Penjualan Paket CD/DVD Wonderware 2012 (original – demo version)

Jika Anda membutuhkan paket CD/DVD  program Wonderware (original), Anda bisa membelinya melalui saya. Saya mendapat kepercayaan dari PT. Trimaxindo Adimitra (distributor resmi Wonderware di Indonesia) untuk menjadi salah satu reseller program ini.

Ada 2 jenis Paket CD/DVD Wonderware dengan spesifikasi dan harga yang berbeda, yaitu paket CD/DVD Wonderware InTouch 2012 dan paket CD/DVD Wonderware Development Studio 2012.

Note : software bersifat demo version, dengan batasan 32 tag dan setiap 2 jam running environment mati.

Paket CD/DVD Wonderware InTouch 2012, berisi 2 keping CD, yaitu :

  1. CD Wonderware InTouch 2012 (versi 10.5)
  2. DVD Wonderware Device Integration

Harga : Rp. 285.000,-

Paket CD/DVD Wonderware Development Studio 2012, berisi 5 DVD dan 1 CD, yaitu :

1.     DVD Wonderware ArchestrA System Platform 2012 with InTouch 2012

  • Berisi :
    • Wonderware InTouch 2012 (versi 10.5)
    • Wonderware Application Server
      • Sebagai Application Server dan IDE untuk System Platform
    • Wonderware Historian
      • Sebagai database server, untuk koneksi ke MS SQL Server Database
    • Wonderware Historian Client
      • Untuk menampilkan trend, report dari Dabatase
    • Wonderware Information Server
      • Sebagai internet server untuk menampilkan InTouch di web browser
  • DVD ini merupakan penggabungan dari 5 CD pada edisi sebelumnya

2.     DVD Wonderware Device Integration.

  • Berisi IO Server dan DA Server, untuk menjembatani berbagai jenis PLC dengan InTouch

3.     CD HMI Reports.

  • Untuk membuat report langsung dari InTouch (bukan database)

4.     DVD Microsoft SQL Server 2008

5.     DVD Microsoft SQL Server 2008 Service Pack 1

6.     DVD ArchestrA Workflow 2012.

Catatan : Jumlah CD/DVD berkurang dibanding edisi sebelumnya, namun kegunaannya tidak berkurang (yang dahulu berupa CD, dijadikan satu installer dalam bentuk DVD)

Harga : Rp. 475.000,-

Kedua CD di atas bersifat full functional, namun dikarenakan tidak ada dongle license fisik (jika membutuhkannya Anda bisa langsung menghubungi sales@trimaxindo.com, harga relatif mahal karena memang untuk konsumsi industri) program Wonderware hanya akan berjalan 2 jam kemudian akan mati secara otomatis. Keterbatasan lain ialah jumlah tag yang dapat digunakan hanya sebesar 32 buah.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa kedua CD di atas cocok untuk dijadikan sarana belajar, namun tidak dapat digunakan untuk produksi skala penuh di industri. Jika Anda tertarik, silahkan mengikuti langkah – langkah pembelian di halaman ini.

Sumber : http://bukubuka.wordpress.com/2012/02/24/penjualan-paket-cddvd-wonderware-2012-original/

35 thoughts on “Penjualan Paket CD/DVD Wonderware 2012 (original – demo version)

    1. Handy Post author

      Mas Dimas, kalo bentuk dan tampilan DVD seperti pada umumnya. Spec seperti di atas, akan saya lengkapi dengan semacam brosur dan user guidenya.
      Jika yang dimaksud tampilan aplikasi, mungkin bisa mencoba masuk ke link ini (untuk memahami produk wonderware) :
      http://experience.wonderware.com/

      Salam..

      Like

      Reply
  1. bambang

    mas handy, untuk dapat menggabungkan antara PLC dan PC (wonderware) memerlukan Paket CD/DVD Wonderware Development Studio 2012 ya? lalu untuk Paket CD/DVD Wonderware Development Studio 2012, bisa di instal untuk 2 komputer atw lebih kn ya?

    Like

    Reply
    1. Handy Post author

      Mas Bambang, untuk menghubungkan PC dengan PLC tidak perlu Development Studio, cukup Runtime Studio. Diinstall di 2 komp atau lebih bisa, karena memang sifatnya demo tanpa license. Salam..

      Like

      Reply
  2. Engineering for Future

    Selamat siang pak, mau tanya kegunaan dari Wonderware Device Integration itu apa ya ? Mohon pencerahannya pak terimakasih

    Like

    Reply
    1. Handy Post author

      Mas INdra, WW Device INtegration itu untuk menghubungkan PLC dengan WW INTouch di PC. Fungsi seperti driver printer yang harus diinstall supaya PC bs mencetak melalui printer. Salam..

      Like

      Reply
      1. Indra Saputra

        Terima kasih pak, atas informasinya. Saya juga sangat tertarik sekali menggunakan WW InTouch ini untuk tugas akhir saya pak walau basic saya bukan dari kendali pak. Kira-kira kalau saya mau beli WW InTouch ongkos kirim ke bandar lampung berapa ya pak

        Like

        Reply
  3. Iwan

    Mas Handy DAServer / I/O server untuk CP1E ke wonderware apa ya? dan gmn settingnya?
    Mas bisa training WW Achestra IDE dan database mySQL

    Like

    Reply
    1. Handy Post author

      Mas Iwan, saya belum pernah coba untuk CP1E, sedang saya tanyakan ke wonderware. Untuk ArchestraIDE belum bisa mas, masih belajar.. Untuk mySQL setahu saya tidak bisa diakses dari InTouch, yang standard disupport : MS Access, MS SQL Server, Oracle.
      Salam..

      Like

      Reply
  4. Iwan

    oke terima kasih mas, btw saya tunggu buku nya wonderware achestra IDE, (gambar , database dan calculasi PIDnya mantabs), CP1E uda saya coba dengan OmronHL seperti cpm2a tapi yang bisa connect cuman DM, H, saja untuk CIO error

    Like

    Reply
    1. faizal

      assalamualaikum mas iwan, sy faizal dr bandung..
      mas sy mau menanyakan kalau CP1E yg dikoneksikan itu pakai USB atau serial ke komputernya??

      Like

      Reply
  5. Indra Saputra

    Selamat Sore Pak
    Pak saya mau beli Paket CD/DVD Wonderware InTouch 2012 yang berisi 2 keping CD, yaitu CD Wonderware InTouch 2012 (versi 10.5) dan DVD Wonderware Device Integration pak. Besok tanggal 19 April 2012 mau saya transfer pak. Kira2 berapa ya pak yang harus saya transfer pak ? Untuk lokasi saya di bandar lampung pak. Terima kasih pak, saya tunggu konfirmasinya pak

    Like

    Reply
  6. Indra Saputra

    Terima kasih pak, besok saya transfer pak. O iya pak mau tanya kalau kita mau koneksikan PLC Omron dengan PC (Wonderware InTouch) bagaimana caranya ya pak ? Dan tadi saya baca komen diatas harus memakai 2 buah pc ya pak ?

    Like

    Reply
  7. Santoso Setiono

    saya mau beli Paket CD/DVD Wonderware Development Studio 2012,
    Bagaimana dan dimana saya bisa membelinya

    Like

    Reply
  8. qabul

    pak saya sdh beli CD_nya tpi utk koneksi PLC jenis OMRON ke WW, I/O server_nya cuma support CPM2A..,bagaimana utk ke CPM1A.,dimana saya bisa dpatkan softwarenya.,mohon bantuannya utk Tugas Akhhir..Trima kasih

    Like

    Reply
  9. qabul

    pak apa wonderware yg saya beli demo version..,apa ini penyebab gak connect ke PLC OMRON CPM2A…?
    dmohon bantuany trima kasih..!!!

    Like

    Reply
    1. Handy Post author

      Mas Qabul, memang Wonderware tersebut adalah Demo version, namun bisa terhubung ke PLC asalkan konfigiurasi tepat.
      Saya sering menggunakan untuk connect dengan Omron CPM1 atau CPM2A.
      KEmungkinan kesalahan :
      1. Salah setting jenis PLC di Omron HL
      2. Salah pemberian topic name (jika menggunakan Omron HL harus : OMRONHL)
      3. Salah penulisan item (misal : IR00000)
      4. Salah COM port.
      Salam..

      Like

      Reply
  10. Nasrullah

    Jika Anda membutuhkan paket program Wonderware (original/ full functional) :
    – Intouch 2012 Development Studio Large 5000/3000/500
    – InTouch 2012 Runtime 3000 Tag with I/O

    Anda bisa membelinya melalui saya via telp/ sms, untuk harga bisa nego karena bekas pemakaian sendiri, namun untuk fungsi tidak berkurang sedikitpun.

    Hp : 082173101616

    Like

    Reply
  11. nass 3210812012

    Saya sudah membeli buku Mas Handy (SCADA Software dengan Wonderware Intouch), isinya sangat bermanfaat terutama yang membahas tentang koneksi WW Intouch ke Ms.Access (database) menggunakan Bindlist, sehingga database tsb dapat digunakan juga oleh aplikasi lain (Visual Basic)

    Sekaligus saya titip penjualan software WW Intouch :
    Jika ada yang membutuhkan paket software Wonderware (original/ full functional) :
    – Intouch 2012 Development Studio Large 5000/3000/500, Harga Rp.10 Jt
    – InTouch 2012 Runtime 3000 Tag with I/O, Harga Rp.5 Jt

    Anda bisa membelinya melalui saya via telp/ sms, untuk harga bisa NEGO karena bekas pemakaian sendiri, namun untuk fungsi tidak berkurang sedikitpun.

    Hp : 082173101616

    Like

    Reply

Leave a Reply

